05 Januari 2008

Indonesia Saat Ini

Seperti kita ketahui bersama, Indonesia setelah Orde Reformasi ( Kalau boleh dikatakan sebuah orde ) berjalan hingga saat ini. Kemajuan yang dirasakan masyarakat banyak tidak terlalu terlalu terasa....tidak membumi.

Banyak hal yang diharapkan dan belum terasa perubahannya oleh kita setelah jatuhnya Orde Baru seperti :
  • Peningkatan Kesejahteraan Rakyat
  • Pemberantasan Korupsi

Tetapi tidak dipungkiri ada kemajuan di beberapa bidang seperti :

  • Keterbukaan
  • Otonomi Daerah
  • Kebebasan Bicara
  • Demokrasi Politik

Permasalahan yang belum terselesaikan di saat ini adalah tanggung jawab kita semua, baik Pemerintah maupun rakyat jelata. Di mana peningkatan kesejahteraan rakyat belum terlihat, yang ada malah antrian minyak tanah di mana-mana, kebanjiran di Jawa Tengah dan Jawa Timur, kelangkaan gas elpiji, kelangkaan premiun di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan pemberantasan korupsi masih berjalan di tempat, seperli lolosnya para Pencuri Kayu ( ilegal Logging ), juga mafia pengadilan yang tidak tersentuh oleh siapapun, budaya amplop di semua kegiatan yang tidak bisa dihentikan mulai dari pembuatan KTP, SIM, STNK, Akte Kelahiran, Sertifikat Tanah, pelaksanaan tender sampai pelaksanaan semua proyek-proyek pembangunan.

Jika semua hanya bicara dan retorika saja dan tidak ada yang memulai memperbaiki keadaan negara kita, bagaimana nasib bangsa dan negara kita bagi generasi mendatang. Di dunia kita sudah dikenal sebagai negara koruptor kelas wahid, tetapi ada pejabat yang menjadi tokoh terkaya. Di Asia Tenggara kita selalu dilecehkan oleh negara jiran tetangga serumpun kita. Di negara Barat kita dikenal sebagai negara sarang teroris. Bagaimana ini?????



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar. Terimakasih